Tanyakan Diri Anda ?

Posted: Desember 22, 2015 in Pengembangan Diri
Tag:, , ,

tanda-tanya

Apakah kata hati anda ketika tiba saatnya melayani orang lain? Apakah anda akan menjadi pemimpin yang suka mencari keuntungan dan manfaat dari situasi tertentu? Apakah anda termotivasi oleh keinginan untuk membantu orang lain?

Jika anda ingin menjadi pemimpin yang ingin diikuti orang, anda harus menerima dan sepakat dengan konsep pelayanan. Jika sikap anda adalah suka dilayani, dan bukanya melayani, anda akan segera menunai masalah. Kalau pelayanan menjadi konsep anda, ikuti nasihat ini :

  1. Hentikan bersikap seperti bos terhadap orang lain, mulailah mendengarkan mereka.
  2. Hentikan focus pada kemajuan diri sendiri. Mulailah ambil resiko demi kebaikan orang lain.
  3. Hentikan melayani diri sendiri, dan mulailah melayani orang lain.

Memang benar bahwa orang yang ingin menjadi besar harus mau menjadi yang paling kecil dan juga pelayan bagi orang lain.

Dengan bijak Albert Schweitzer berkata, “saya memang tidak tau nasib anda kelak, tetapi pasti : kalian yang akan sungguh-sungguh berbahagia adalah kalian yang telah berusaha mencari dan menemukan cara melayani”. Jika anda ingin memimpin pada tingkat yang tertinggi, bersedialah melayani orang yang paling rendah

— the 21 Indispensable Qualities of a leader

Jhon C. Maxwell

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s