30 Detik

Posted: Desember 22, 2015 in Pengembangan Diri
Tag:, ,

30 detik

Ketika bertemu dengan orang lain, kebanyakan orang mencari cara agar diri kita tampak baik. Kunci 30 detik berlawanan dengan hal ini. Ketika anda mengadakan kontak dengan orang lain, carilah cara untuk membuat mereka tampak baik.

Setiap hari bertemu orang lain, saya berhenti sejenak untuk memikirkan sesuatu yang dapat menyemangati mereka. Hal itu bisa berupa satu dari sekian banyak hal : misal saya dapat berterimakasih atas sesuatu yang telah mereka lakukan pada saya atau seorang teman. Saya dapat membicarakan salah satu pencapaian mereka. Atau, saya bisa sekedar memujipenampilan mereka. Praktik ini tidak rumit, tetapi perlu sedikit waktu, upaya dan disiplin. Ganjaranya sangat besar, karena sungguh membawa pengaruh positif pada setiap orang

— 25 Ways to Win with People

John C. Maxwell

Tinggalkan Balasan

