Membangun Komunikasi Team Work

Posted: Mei 5, 2013 in tips&trick
Tag:,

tim-work

Saat ada keperluan ataupun tidak dengan pihak lain, tentunya kita mengharapkan suatu hubungan yang baik. karena itu kita sangat perlu untuk menyamankan diri kita, kemudian juga teman komunikasi kita. agar teman komunikasi kita nyaman, kita perlu melakukan langkah-langkah tertentu. langkah-langkah tersebut adalah penyesuaian dengan teman komunikasi kita. setelah segalanya sesuai teman komunikasi akan merasa nyaman dengan kita. barulah apa yang kita kehendaki dapat juga di terima oleh teman komunikasi kita.

beberapa tips membangun hubungan atau komunikasi yang baik :

  1. ucapkan salam
  2. setiap orang lebih nyaman disebutkan namanya, dibandingkan dengan kata penunjukan seperti kata “anda”, “you” dan sebagainya
  3. tambahkan panggilan yang sesuai menurut adat kesopanan misalnya “pak”, “bu”, “mbak”, atau lainya.
  4. hindari menggunakan jari telunjuk anda ketika menunjuk seseorang. telunjuk seperti itu lambang penyalahan.
  5. lihat sisi fisiologis (fisik), cara berbicara, dan bahan percakapan yang menarik perhatian teman anda. usahakan terus untuk menyamankan semuanya.
  6. mendengarkan lebih baik dari didengarkan, karena manusia pada dasarnya lebih suka didengar.

demikian sedikit coretanya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s