Kumejing, Terukir Sejuta Harapan

Posted: Agustus 26, 2012 in renungan
Tag:,

Kumejing mungkin sebuah kata yang asing kedengaranya. Kumejing adalah sebuah desa di  ujung selatan wonosobo tepatnya di kecamatan wadaslintang berbatasan dengan kabupaten kebumen. Sebagai desa di perbatasan kabupaten membuat kumejing terisolir dari sarana dan prasana infrastruktur Desa pada umumnya. Jalur transportasi ke kumejing yang lumayan susah membuat masyarakatnya harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup baik primer, skunder maupun tertier.

Meskipun menyandang daerah terisolir tapi tidak membuat para pemudanya patah semangat menuntut ilmu pengetahuan. Culture masyarakatnya yang homogen dan keadaan geografis yang berbukit-bukit ternyata mampu menciptakan sebuah culture semangat untuk mewujudkan ukiran cita-cita mereka. Ukiran cita-cita akan perubahan selalu mereka tanamkan dalam setiap langkah mereka di manapun mereka menuntut ilmu pengetahuan.

Jiwa-jiwa desa yang telah terlatih dan budaya pantang menyerah yang telah mengakar yang membuat mereka siap untuk menghadapi persaingan jaman untuk mejadi pribadi yang “ Long Life Learner”, peribadi yang mau belajar sepanjang hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s